October 16, 2011

#11

Oh. Sampai sekarang masih suka merinding, waktu rasanya berhenti tiap lihat iklan salah satu merk susu. Ga pernah habis pikir sama ekspresi makhluk Tuhan yang masih mungil itu, belum banyak dosa tapi seolah mengisyaratkan mereka siap berjuang. Ga pernah habis pikir sama suara adek kecil yang bikin merinding, kayak mereka udah paham buat apa hidup ini. Dan berhasil bikin galau manusia di usia dewasa awal. Aku.

"I want to live my life to the absolute fullest,
to open my eyes to be all I can be,
to travel roads not taken, to meet faces unknown,
to feel the wind, to touch the stars.
I promise to discover myself,
to stand tall with greatness.
To chase down and catch every dream.
Life is an adventure."
(Iklan Nutrilon Royal edisi pertama)

"I wanna make clouds,
I want to jump over fences,
play with shadows,
paint faces,
get wet,
invent,
chase rainbows,
and collect stars.
Life is an adventure."
(Iklan Nutrilon Royal edisi kedua)

Banyak hal inspiratif yang bisa kita dapat dari iklan ini. Pesan dengan kata-kata sederhana tapi sarat makna yang disampaikan dengan luar biasa oleh makhluk-makhluk mungil itu. Malu sebenarnya. Hidup memang sebuah petualangan yang harus dijalani. Benar. Seolah mereka begitu optimis, percaya pada diri sendiri, penuh mimpi, penuh keyakinan dalam mewujudkan cita-cita dan mencari makna hidup. Mengapa kita tidak?

2 comments:

Dedy Tri Riyadi said...

ada banyak yang mengatakan kata-kata dalam iklan sekarang lebih powerfull daripada kata-kata dalam puisi..tanya kenapa?

Inda Nur Farida said...

mungkin bisa berarti sekarang ini, tuntutan jaman semakin ketatnya persaingan bisnis, yang bikin iklan sudah semakin cerdas mengolah kekuatan kata untuk jadi alat ampuh mempersuasi dan menarik publik.

Post a Comment